naik Vespa itu ???

Nyaman, Adem, Pede, Boros Bensin, tapi yang satu ini vespa banget gan,, SOLIDARITY & RESPECT !

Rabu, 26 Oktober 2011

Fenomena balap si "pinggul besar"

Latihan Bareng di Sirkuit Karting Sentul

Sebelum balap bebek rame, balap vespalah yang cukup diminati. Tetapi setelah mesin 2 tak mulai tidak diminati, balap inipun kembali meredup. Tetapi mulai tahun ini even balap vespa kembali hidup diseputaran Jawa Barat. Memang ngak mudah menghandling vespa untuk balap, dengan roda 10 inci, dek lebar dan mesin berapa di samping kanan. Apalagi untuk sirkuit patah-patah, tetapi itulah keistimewaan balap vespa. Salah satu penggemar balap vespa yaitu M.Fadli 162, pembalap supersport nasional, sebelum memulai karir di balap bebek, masbro satu ini adalah pembalap vespa.
Latihan serius dengan perlengkapan komplet

Saat ini tim balap Vespa sedang menyusun, regulasi baru yang berbeda dengan regulasi sebelumnya. Akan ada kelas standar, kelas NBR selain juga FFA. Aturannya akan lebih ramah kepada pembalap pemula.

Untuk kelas standar ini, karbu maksimal berdiameter 20 mm, magnet standar Vespa tidak boleh dimodif, piston standar Vespa boleh dimodif, knalpot standar boleh dimodif. Girboks bebas dan maksimal 4 speed. Bodi harus standar dan tidak boleh dimodifikasi.

Sedangkan kelas NBR alias non blok racing ini memiliki aturan yang sedikit lebih longgar. Yakni karburator bebas, magnet bebas, piston bebas dengan maksimum diameter 62 mm, knalpot bebas, head silinder standar boleh dimodif. Bodi boleh dimodifikasi blok silinder maksimal lubang 3 dan boleh dimodifikasi.

Untuk kelas free for all (FFA) lebih longgar. Spesifikasi mesin bebas. Kelas ini memang ditujukan untuk pembalap seeded.

Trofeo Polini Italian Cup 2011

Di Itali sebagai produsen Vespa pun masih sering mengadakan balap vespa ini. Salah satu event yaitu Trofeo Polini Italian Cup 2011. Di negeri asalnya balap vespa di dukung oleh Polini sebagai pembuat spare Part kompetisi khusus skuter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar